Senin, 27 Juni 2011

Beras Hitam

Bunda....pernah mendengar mengenai beras hitam? Mungkin sebagian orang banyak yang tidak tahu mengenai beras hitam. Saya sendiri baru mengetahui mengenai beras hitam setelah berkunjung ke rumah saudara. Saya pikir yang namanya beras itu adanya beras putih dan beras merah, ternyata ada juga jenis beras hitam. Menurut saudara saya, beras hitam itu untuk diet wah jadi semangat mencoba. Setelah mencoba selama seminggu ternyata memang enak, selain membuat lebih lama kenyangnya juga membuat badan menjadi tidak gampang berkeringat berlebihan. Karena penasaran, saya pun mencari mengenai khasiat dari beras hitam.

Dari penelusuran saya dari internet diperoleh informasi bahwa beras hitam dipercaya mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mengeluarkan racun di tubuh, menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh, memperbaiki kerusakan sel hati dalam kasus penyakit hepatitis dan sirosis, mencegah fungsi ginjal, mencegah kanker dan tumor, membersihkan kolesterol dalam darah, mencegah anemia, kegemukan dan meningkatkan trombosit.

Harganya memang jauh lebih mahal daripada beras merah maupun beras putih. Untuk menyiasati hal tersebut, saya mencampur beras hitam dengan beras putih. Komposisinya kira-kira 2 gelas peres beras putih dicampur dengan setengah genggam beras hitam.

Posting yang Berhubungan Berdasarkan Kategori:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar