Jumat, 04 November 2011

Mari Berkebun....

Saat ini kita sering mendengar gagasan untuk mengajak orang gemar berkebun seperti "Indonesia Berkebun", suatu gagasan yang bagus sekali ya...salut dech buat penggagasnya. 

Saya pun jadi tergerak ingin berpartisipasi, mungkin bisa dimulai dari lingkungan sekitar terlebih dahulu ya. 
Berhubung rumah saya masih ada cukup area untuk berkebun, jadi saya mulai dari halaman belakang rumah. Sebenarnya senang bercocok tanam sudah tumbuh sejak saya hamil anak pertama. Pada saat itu entah kenapa yang tadinya sama sekali tidak menyukai tanaman apalagi untuk menanam dan merawatnya tiba-tiba jadi senang sekali dengan tanaman. Ada kepuasan tersendiri ketika tanaman yang kita tanam tumbuh dengan subur. 

Cara merawatnyapun hanya saya beri sisa air cucian beras. Lebih baik lagi apabila rajin diberi pupuk. Ternyata kita pun dapat membuat pupuk cair sendiri lho...lebih alami. 

Saat ini tanaman yang ada di rumah sudah bervariasi mulai tanaman hias sampai toga dan buah-buahan. Selanjutnya mari menanam sayuran di rumah.

Yuk hijaukan lingkungan sekitar kita...

Posting yang Berhubungan Berdasarkan Kategori:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar